Manfaat Baik dari Gula Siwalan, Gula Bagi Penderita Diabetes

May 17, 2020

0
Manfaat Baik dari Gula Siwalan, Gula Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Baik dari Gula Siwalan, Gula Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Baik dari Gula Siwalan

Manfaat Baik dari Gula Siwalan – Apakah kamu sudah tahu tentang apa itu gula siwalan? Gula siwalan adalah gula hasil dari olahan air sadapan buah siwalan yang merupakan buah palma yang bisa ditemukan di pesisir utara Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali.

Baca juga : Makanan yang Ampuh untuk Cegah Kolestrol Tinggi, Harus Distok

Gula siwalan memiliki rasa yang tak kalah enak dengan gula-gula yang lain sehingga masyarakat daerah Jawa Timur terutama Lamongan gemar mengonsumsinya. Selain memiliki rasa yang enak, gula siwalan juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut adalah manfaat dari gula siwalan.

Gula Kesehatan Penderita Diabetes

Penderita diabetes akan sangat berhati-hati untuk mengontrol kadar gula darahnya agar tetap stabil dengan cara memperhatikan pola makan terutama makanan yang mengandung daftar id live22 kadar gula yang tinggi. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk gula siwalan.

Gula siwalan mengandung indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan gula pasir. Selain itu kadar gula pada gula siwalan juga rendah sehingga membuat penyerapan glukosa pada tubuh berjalan lambat sehingga gula siwalan aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Menghangatkan Tubuh

Selain aman dikonsumsi untuk penderita diabetes, gula siwalan juga berguna untuk menghangatkan badan. Kandungan yang terdapat dalam gula siwalan dapat membuat tubuh menjadi lebih hangat. Sehingga gula siwalan cocok untuk diolah menjadi suatu makanan yang dikonsumsi pada cuaca yang dingin.

Memperlancar Pencernaan

Masalah pencernaan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Dengan mengonsumsi gula siwalan, maka permasalahan pencernaan akan teratasi karena gula siwalan memiliki kandungan yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.

Cegah Penuaan Dini

Gula siwalan memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Nutrisi yang terkandung pada gula siwalan dapat membuat kamu menjadi awet muda. Dengan mengonsumsi gula siwalan secara rutin, maka penuaan dini bisa dicegah.

Gula siwalan selain memiliki rasa yang tak kalah enak, juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Gula siwalan dapat kamu jadikan sebagai alternatif pengganti gula pasir sebagai bahan pemanis yang sehat pada suatu makanan.

Sumber : idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *