Makanan Ini Juga Bisa Bikin Tulang jadi Sehat

Sep 8, 2020

0
Makanan Ini Juga Bisa Bikin Tulang jadi Sehat

Makanan Ini Juga Bisa Bikin Tulang jadi Sehat

Makanan Ini Juga Bisa Bikin Tulang jadi Sehat

Makanan Ini Juga Bisa Bikin Tulang jadi Sehat, – Untuk membentuk tulang yang kuat, ada dua nutrisi penting yang wajib untuk dipenuhi: kalsium dan vitamin D. Susu memiliki keduanya. Sementara kalsium dalam susu mendukung kepadatan dan kekuatan tulang, vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.

Susu dan turunannya diketahui sebagai asupan yang bagus untuk tulang. Susu dan olahannya memiliki kandungan kalsium yang cukup untuk menjaga kesehatan tulang. Memenuhi sekitar 30% kebutuhan kalsium yang dibutuhkan kandungan vitamin D yang dimiliki juga tinggi.

Melansir dari http://dewitogel.live/, Namun selain susu dan turunannya masih ada berbagai asupan yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang.

Ikan

Hidangan ikan juga bagus dalam menjaga tulang tetap sehat. Ikan sarden dan salmon memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi. Selain itu kandungan omega 3 pada ikan juga memberikan berbagai manfaat untuk tubuh.

Lalu pada ikan tuna yang pada tiga ons mengandung 154 IU bisa memenuhi sekitar 39% manfaat sinar matahari yang bagus untuk tulang.

Okra

Okra sayuran yang memiliki tekstur dan bentuk mirip seperti terung ini mengandung banyak kalsium. Satu porsi okra atau sekitar 100 gram mengandung sekitar 82mg kalsium.

Telur

Walaupun kandungan Vitamin D yang ada pada telur tidak terlalu tinggi tapi makanan ini mudah diperoleh dan bisa diolah menjadi beraneka makanan. Pada telur vitamin D terdapat pada bagian kuningnya.

Sayuran hijau

Sayuran-sayuran dengan daun hijau diketahui sebagai makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi. Pada seporsi kangkung terdapat 245mg kalsium.

Lalu pada secangkir bayam matang mengandung hampir 25% kalsium harian, ditambah serat, zat besi, dan vitamin A. Pada secangkir sawi juga mengandung sekitar 25% kalsium harian yang dibutuhkan.

Tahu

Tahu yang bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat ini memiliki kandungan kalsium yang bagus dalam 60 gram tahu terdapat sekitar 200 miligram kandungan kalsium.

Edamame

Edamame bisa dijadikan camilan yang bagus dalam menjaga kesehatan tulang. Makanan ini kandungan kalsium yang banyak. Bisa disajikan dengan kandungan kalsium 200 miligram tanpa khawatir kelebihan kalori.

Jeruk

Yang terakhir ada buah jeruk pada jeruk terdapat vitamin D dan kandungan kalsium yang cukup tinggi, bila diperas atau jus tidak mengandung kalsium atau vitamin D, tapi banyak jus kemasan yang sudah ditambahkan vitamin D.

Asam askorbat yang terdapat di dalam Jeruk memiliki manfaat yaitu membantu tubuh dalam penyerapan kalsium.