12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Mei 27, 2020

0
12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan Biar Nggak Bosan!

Saat quarantine seperti ini, kamu bisa melakukan banyak perawatan kecantikan yang biasanya mungkin kamu skip karena sibuk atau nggak punya waktu.

Perawatan Kecantikan Simpel – Eksfoliasi sebulan sekali, urus rambut ke salon jarang-jarang, nggak kenal sama face roller? Saya paham kok. Semua agen s128 terpercaya itu terjadi karena seringnya kita sibuk banget sehari-hari, jadi nggak sempat melakukan perawatan kecantikan ekstra atau yang dianggap sebagai tambahan. Yang penting-penting seperti pakai night cream saja sering terlewatkan!

Tapi saat harus isolasi atau quarantine atau social distancing seperti ini, kita bisa melakukan itu semua lho! Nggak perlu yang ribet, banyak perawatan kecantikan simpel yang bisa kamu lakukan di saat senggang. Kalau dilakukan secara rutin, hasilnya bisa terlihat maksimal lho!

1. Gunakan face roller setiap malam

$ 10 - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Pasti masih banyak yang mengira-ngira, sebenarnya face roller memberi pengaruh nggak sih ke kulit? Tentu saja benda ini nggak akan mengikis kerutan dalam waktu singkat, tapi bisa membantu kulit tetap kencang, memaksimalkan penyerapan skincare, dan pastinya bikin wajahmu lebih rileks seperti dipijat. Pakai deh face roller setiap night skincare routine, setelah pakai face oil atau serum. Kamu juga bisa dinginkan face roller di freezer semalaman, gunakan besok paginya buat mengurangi efek mata sembap atau bengkak. Simple and convenience!

2. Satu hari satu sheet mask

00 13 - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Saya pernah resign dan menjadi freelancer beberapa tahun lalu. Saat itu saya sering banget menantang diri sendiri untuk pakai sheet mask setiap hari supaya kulit tetap lembap dan terhidrasi meskipun sibuk urus bayi. Terbukti, satu hari satu sheet mask ini cara yang bagus banget buat melembapkan kulit secara instan, bikin kulit dewy dan makeup lebih menempel! Apalagi kalau kulitmu tipe yang kering dan jadi tambah kering karena paparan AC selama di rumah, perawatan kecantikan praktis ini bisa dicoba. Kalau kulitmu berminyak, 1-2 kali seminggu sudah cukup kok. Pakai sheet mask sambil nonton Netflix itu menyenangkan banget lho!

3. Pakai body Scrub 2 kali seminggu

Best body scrubs 2019 ca - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Kalau dulunya jarang pakai, bahkan harus ke salon dulu untuk luluran, sekarang kamu bisa pakai body scrub 2 kali dalam seminggu biar semua kotoran dan sel-sel kulit mati luruh, kulit jadi halus dan lebih mulus. Sebaiknya pilih yang butiran scrub-nya nggak kasar biar kulit nggak iritasi. Kamu juga bisa mencampurkan body scrub kamu dengan olive oil biar lebih licin dan semakin menutrisi kulit. Atau bikin body scrub sendiri dari campuran kopi, oatmeal, olive oil, dan susu. Jangan lupa setelahnya pakai body lotion ya biar kulit nggak kering!

4. Gunakan hair serum setelah keramas

Natur%2BBeauty%2BGathering%2BBDG%2B12 - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Meskipun kamu jarang pakai catokan di rumah, bukan berarti hair serum harus kamu lupakan. Gunakan hair serum pada rambut yang masih lembap setiap kali kamu selesai keramas, supaya batang rambut lebih terlindungi, mudah diatur, dan selalu lembut. Jangan pakai terlalu banyak ya biar rambut nggak lepek!

5. Gosok tumit dengan foot pumice

calli - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Nah, perawatan kecantikan ini pasti jarang dilakukan kan sebelumnya? Tumit (dan area lain seperti siku dan lutut) gampang banget terasa kering, kulitnya seperti menebal atau kasar, pecah-pecah, dan tampak kusam.

Baca juga: Tips Memulai Seks Para Perempuan

Coba rendam kaki di air hangat yang dibubuhkan sabun cair yang lembut, kemudian gosokkan foot pumice perlahan-lahan pada tumit dan lutut yang kasar. Setelah dibilas atau dibersihkan, gunakan body lotion atau body cream biar tetap lembap dan halus.

6. Aplikasikan Peeling Gel

Facebook Previews Peels - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Pakai peeling gel adalah perawatan kecantikan sederhana buat kamu yang ingin kulit wajahnya lebih cerah dan bebas kusam. Nggak seperti scrub, peeling gel lebih lembut di kulit, sehingga kamu yang kulitnya sensitif juga bisa pakai produk exfoliating ini. Yuk, aplikasikan peeling gel 2 kali seminggu setelah mencuci wajah, supaya sel-sel kulit mati terbarui dan wajahmu tetap segar berseri meski nggak pergi ke mana-mana.

7. Rawat kulit area mata dengan eye gel patch

12 - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Jujur saja, ini salah satu perawatan kecantikan yang sering saya lewati, sampai produknya masih banyak di meja rias. Kamu juga kan? Padahal simpel dan membantu meredakan puffy eyes plus bikin kulit area mata lebih lembap. Yuk, yang rajin mulai sekarang! Pakai sambil nonton, kerja atau ngemil pun bisa. Favorit saya adalah Heimish Blulgarian Rose Hydrogel Eye Patch.

8. Berendam dengan bath bomb

t 5d0df93a85c36 - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Buat kamu yang punya bath tub di rumah, saatnya bikin suasana mandi lebih fun! Tambahkan bath bomb, essential oils, dan sea salt ke dalam air mandimu yang hangat, lalu pejamkan mata dan bersantai sejenak.

9. Tenangkan diri dengan yoga atau meditasi

1 e9e7651a1c4c349ade306499bc8383df - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Sore-sore, kamu bisa ikut yoga atau meditasi melalui kelas-kelas olahraga yang bikin sesi IG Live atau lihat panduannya di Youtube. Thanks to technology!

10. Bikin smoothie supaya kulit berkilau dari dalam

CREAMY Avocado Green Smoothie 5 ingredients GREEN SO healthy satisfying vegan banana plantbased smoothie greensmoothie avocado glutenfree 178 - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Lengkapi sarapanmu dengan segelas smoothie yang bagus buat melancarkan pencernaan, asupan vitamin C dan sumber antioksidan bagi kulit. My personal favorite: pisang, strawberry, blueberry, yogurt dan madu diblender jadi satu. Yumm!

11. Rawat Scalp psoriasis dengan oil

Face Oils for Skin Type 700x400 - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Scalp psoriasis saya suka kambuh kalau saya stres atau sedang PMS. Salah satu cara yang membantu mengatasinya adalah pakai oil di kulit kepala. Biasanya, saya campurkan 1 sendok makan virgin coconut oil dengan 3 tetes lavender essential oil, lalu pijatkan di kulit kepala dan diamkan semalaman. Ini membantu bikin kulit kepala lembap dan meredakan rasa perih di kulit kepala, apalagi kalau kamu sering nggak tahan mencabut-cabut flakes yang menempel.

12. Rapikan kuku tangan dan kaki

french pedicure - 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Biar Nggak Bosan!

Yuk keluarkan gunting kuku, nail buffer, cuticle oil dan nail cream. Nggal lama kok! Kuku juga bagian dari tubuh yang perlu diperharikan kebersihan lho. Dan sebenarnya, nggak perlu ke salon buat punya tampilan kuku yang rapi dan berkilau sehat.

Nah, ada banyak kan perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan di rumah? Jadi, nggak perlu mengeluh bosan lagi ya! Manfaatkan waktu karantina sebaik-baiknya buat merawat diri, lebih kreatif, dan belajar bagi waktu. Good luck!

Sumber: Femaildaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *