Resep Masakan yang Didapat dari Internet

Apr 2, 2021

0

Resep Masakan yang Didapat dari Internet

Resep Masakan yang Didapat dari Internet

Salah satu alternatif untuk mencoba resep masakan terbaru adalah dengan melihat resep yang ada di internet yang di lansir dari houseoffitness.net Namun, sering kali kamu di buat bingung karena resep yang di coba malah hasilnya gak sesuai dengan kemauan.

Gak jarang malah saat di coba hasilnya jadi gagal. Oleh karena itu ada beberapa tips anti gagal saat kamu mencoba resep masakan yang di dapat dari internet. Kira-kira apa saja? Cari tahu bersama, yuk.

Cari resep dari sumber terpercaya

Agar kamu gak gagal total dalam mempraktekan resep dari internet usahakan untuk mencari resep dari sumber yang terpercaya. Bisa itu resep paling populer atau resep yang di berikan oleh chef kenamaan dan sebagainya.

Misal kamu mencari resep di YouTube, bisa juga lho kamu menggunakan sumber berdasarkan channel-channel dengan viewers yang banyak. Karena biasanya channel dengan viewers banyak yang resepnya paling banyak di ikuti.

Namun, jangan lupa baca kutipan dari canoecreekgolf.com juga ya karena belum tentu semua yang mengikuti resep di channel tersebut pasti berhasil.

Jangan terpaku hanya pada satu sumber saja

Jika kamu masih ragu dengan resep yang baru saja kamu dapatkan, gak ada salahnya kok untuk mencari sumber resep lainnya. Jangan hanya terpaku pada satu sumber saja. Cari beberapa sumber yang mengunggah resep serupa. Lalu, bandingkan saja dari beberapa sumber tersebut manakah yang sekiranya memiliki kesamaan. Gak perlu harus sama persis, kok misal ada sedikit perbedaan takaran atau lainnya tapi memiliki komposisi bahan yang sama tetap masih bisa kamu ikuti.

Misal, kamu ingin membuat tempe mendoan khas Banyumas dari Tips Anti Gagal Mencoba Resep Masakan yang Didapat dari Internet resep menyebutkan mereka gak menggunakan telur tapi ada satu resep menyebutkan memakai telur. Nah, berarti kamu bisa mengikuti Tips Anti Gagal Mencoba Resep Masakan yang Didapat dari Internet ini

Dengan begitu secara gak langsung kamu telah meminimalisir angka kegagalan saat mempraktekkan resep yang ingin kamu coba.

Ikuti resep yang di tulis dengan baik

Salah satu tips anti gagal untuk mempraktekkan resep dari internet adalah dengan cara mengikuti resep yang di tulis dengan baik. Berapa banyak jumlah bahan yang di gunakan atau bagaimana langkah membuatnya. Ini perlu kamu lakukan agar kamu gak gagal lagi saat mencoba resep dari internet.

Gak ada salahnya kok membaca resep berkali-kali supaya kamu gak salah menggunakan bahan. Misal dalam resep di haruskan untuk menggunakan telur ayam tapi karena kamu hanya membaca sekali malah menggunakan telur bebek. Padahal hasil yang didapatkan belum tentu akan sama, lho.

Sesuaikan takaran berdasarkan resep

Seringkali meski sudah disediakan resep, kamu cenderung lebih sering memasukkan bahan sesuai dengan insting. Kira-kira garam satu sendok, lalu gula satu setengah sendok, tepung langsung masukkan saja. Pasti hal seperti itu sering kali terjadi, kan?

Resep dan takaran merupakan ukuran yang gak bisa kamu ganggu gugat. Mungkin kalo sedikit kelebihan gula atau garam sih gak masalah. Coba kalau yang sedang kamu buat itu kue, gak kebayang kan apa yang terjadi jika kamu salah memasukkan baking soda atau baking powder?

Usahakan mengikuti resep secara runtut

Agar jadi suatu hidangan yang lezat sebaiknya usahakan untuk mengikuti resep secara runtut, dari mulai mempersiapkan bahan, menimbang, mengolah hingga menyajikan. Skip satu tahap saja bisa jadi kamu malah merusak apa yang tengah kamu buat secara keseluruhan. Untuk itu ikuti saja setiap tahapan resep secara runtut.