Jangan Biarkan Timbangan Naik! Coba Lakukan Dua Aktivitas Ini

Apr 5, 2021

0
Jangan Biarkan Timbangan Naik Coba Lakukan Dua Aktivitas Ini - Jangan Biarkan Timbangan Naik! Coba Lakukan Dua Aktivitas Ini

Jangan Biarkan Timbangan Naik! Coba Lakukan Dua Aktivitas Ini

Jangan Biarkan Timbangan Naik! Coba Lakukan Dua Aktivitas Ini

Setuju tidak kalau menjaga berat badan agar tetap stabil selama di rumah saja, jadi tantangan tersendiri selama satu tahun belakangan? Sayangnya, hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan nih. Terkadang ada saja hal-hal yang bikin kamu cheating dan gagal menjaga timbangan berat badan agar tetap stabil. entah itu tiba-tiba di karenakan kamu ingin makan mi instan sebelum tidur dan masih banyak lagi bentuk cheating lainnya.

Tapi kamu tidak sendirian kok, biar timbangan tidak semakin naik, coba deh rutin melakukan dua aktivitas ini. Buat kamu yang berencana diet ketat, aktivitas-aktivitas ini juga bisa membantu ‘pemanasan’ sebelum melakukan olahraga berat lainnya lho. Untuk itu di lansir dari houseoffitness.net, berikut ini adalah beberapa aktivitas supaya timbangan kamu tetap aman!

1. Penuhi kebutuhan nutrisi, tidak hanya untuk berat badan, tapi juga imun

Di kutip dari barbour.us.org/, sebelumnya coba luruskan dulu nih niat “diet” kamu. Hal ini cukup penting lho biar usahamu tidak gampang goyah apalagi tergoda dengan cheating foods. Sebelum mulai ke pembentukan badan atau pembakaran kalori dan lemak, perhatikan lagi piring makanmu. Apakah sudah memenuhi nutrisi yang di butuhkan? Kalau belum, coba seimbangkan antara kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral lainnya. Kamu bisa meminta bantuan ahli gizi agar diet kamu semakin tertata.

Terlebih lagi, karena kamu melakukan diet di masa pandemik, pastikan kamu juga fokus dengan bahan pangan yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuhmu. Jadi, antara pemenuhan nutrisi dan pembangunan sistem imun yang baik dapat berjalan beriringan deh.

2. Buat yang belum biasa olahraga, mulai rutin melakukan jalan

Nah, buat kamu yang masih belum biasa berolahraga tapi ingin memulai, coba deh mulai dengan olahraga yang ringan-ringan dulu. Bagaimanapun juga tubuh kamu butuh pembiasaan lho. Kamu pasti gak mau kan lagi semangat-semangatnya olahraga eh justru harus mengalami hal-hal yang tidak di inginkan seperti cedera misalnya.

Untuk menghindari hal tersebut, coba yuk mulai rutin jalan pagi. Kamu bisa memulainya secara bertahap. Misalnya awalnya 3.000 langkah, lalu naik ke 6.000 langkah sehari hingga akhirnya 10.000 langkah per hari. Tubuh kamu akan menyesuaikan ritme aktivitasmu sehingga gak kaget saat kamu mulai olahraga dengan gerakan yang lebih kompleks. Coba yuk!